Header Ads Widget

Jelang Pemilu 2019, Bawaslu Jabar Adakan Sosialisasi di Kalangan Mahasiswa

Bekasi - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Porvinsi Jawa Barat menggelar Sosialisasi Hasil Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran dalam Pemilihan Kepala Daerah di Jawa Barat Tahun 2018 di STAI Haji Agus Salim, Kabupaten Bekasi (18/07/2018).

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh ratusan Mahasiswa STAI Haji Agus Salim, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bekasi Syaiful Bahri,  Ketua KPUD Kabupaten Bekasi Dr. H. Idham Holik, Ketua STAI Haji Agus Salim Dr. H. Karyoto WS,. M.Pd.i, dan Anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi.

Komisioner Bawaslu Jawa Barat Zaki Hilmi ketika ditemui awak media mengatakan sosialisasi tersebut digelar guna memberikan pemahaman agar pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan aman. Untuk itu, perlu diketahui setiap tahapan dan juga potensi timbulnya permasalahan.

" Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan hasil kerja pengawasan kita, lalu ingin mengajak pengawasan partisipatif dari seluruh elemen masyarakat di Jawa barat bukan hanya di Bekasi, salah satunya dari unsur kampus  dan dari organisasi kemahasiswaan ada berapa Sekmen yang kita sosialisakan," jelasnya.

Dia berharap peran aktif mahasiswa dalam pengawasan di Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 dapat meminimalisir kecurangan pada pemilu, sehingga akan menciptakan pemilu yang damai.

" Harapan saya dengan peran aktif mahasiswa dapat menekan kecurangan pada pemilu nanti, sehingga dapat meminimalisir konflik usai pemilu nanti," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, tantangan besar yaitu membangun kesadaran politik masyarakat. Oleh karena itu perlu kolaborasi antara Bawaslu dan kelompok mahasisw dalam meningkatkan paritipasi pengawasan masyarakat.

Berita Lainnya

Baca Juga