Header Ads Widget

Meskipun dengan Anggaran Swadaya, Acara 17-an di Desa Klidang Lor Kabupaten Batang dapat Berlangsung Meriah

Foto: Penampilan peserta lomba musik

Para peserta lomba pentas seni tampak sedang menunjukkan kebolehannya pada acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Sabtu, 18 Agustus 2018. Acara pentas seni ini merupakan salah satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 16-18 Agustus 2018 di Desa Klidang Lor Batang. 

Kegiatan yang diinisiasi oleh para pemuda Desa Klidang Lor Gang Mangoro RT 02/02 ini diawali dengan acara tirakatan, yaitu doa bersama sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang sudah kita rasakan selama 73 tahun ini dan sebagai permohonan agar Indonesia selalu dalam lindungan-Nya. Di hari kedua diadakan makan gratis dan hari terakhir dimeriahkan dengan acara lomba-lomba sebagai puncak acara. Lomba-lomba yang diadakan yaitu baca puisi, pentas seni dan paduan suara.

Menurut salah satu koordinator acara, Much Dhorun, rangkaian acara 17-an ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia dan untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

"Dalam rangkaian acara 17-an tahun ini, kami isi dengan doa bersama sebagai bentuk syukur dan harapan agar Indonesia selalu dalam lindungan-Nya dan makan bersama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan", jelas Ndorun.

Foto:Sambutan Ketua Pelaksana

Pemuda yang juga Ketua Perkumpulan Pemuda Klidang Lor ini menambahkan bahwa acara 17-an sepenuhnya menggunakan dana swadaya.

"Semua ini kami pake duit sendiri, iuran warga. Tidak ada (uang) dari desa", imbunya.

Meskipun serba seadanya, acara berlangsung cukup meriah. Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan doa. (ad)

Berita Lainnya

Baca Juga