Header Ads Widget

Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat mengadakan dialog di Bekasi

Foto:Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Hearing Dialog

Bekasi,komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan hearing dialog dengan pemerintah desa dan masyarakat Kabupaten Bekasi di Ballroom Hotel Santika Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, selasa (22/1/2019) kemarin malam.

Kegiatan tersebut di lakansanakan pukul 19.00 sampai dengan 23.30 wib yang bertemakan "Pengelolaan dan Pemanfaatan dana Desa untuk pemberdayaan masyarakat" yang bertujuan untuk agara aparatur Desa lebih profesional dalam menggunakan anggaran desa.

"Diadakannya dialog ini, saya harapkan aparat desa bisa profesional dalam menggunakan anggaran Desa untuk menjalankan program-program kerja". Kata M.Afriandi selaku sekretaris Dinas pemberdayaan masyarakat Desa (DPMD) provinsi Jawa Barat ke seputardaerah.com.

Selain itu di tempat yang bersamaan Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat H.Syahril mengatakan dengan di adakanya agenda tersebut pemerintah Desa bisa saling bersinergi dalam penggunaan anggaran untuk mensejahterakan Masyarakat.

"Pemerintah desa harus saling bersinergi dalam pengelolaan anggaran desa untuk mensejahterakan masyarakat" Tuturnya.

Lanjutnya, dia berharap kepada kepala desa agar membuat regulasi dalam penggunaan anggaran desa jangan sampai tekena jerat hukum.

" saya harap ada regulasi penggunaan anggaran desa yang benar-benar langsung mengenai masyarakat." tuturnya.

Tambahnya, Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat serta DMPD Provinsi Jawa Barat akan berkordinasi ke DPMD Kabupaten Bekasi agar di adakanya pelatihan Kepala desa agar pmerintah desa mengerti dalam penggunaan anggaran desa.

" kami dan DPMD provinsi Jawa Barat akan berkordinasi dengan DPMD Kabupaten Bekasi agar di adakannya peltihan buat kepala desa, agar mereka mengerti dalam penggunaan dan pengelolaan anggaran desa." Tutupnya

Agenda tersebut di hadiri oleh Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Provinsi Jawa Barat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Perangkat Desa Pasir Sari, Karang Taruna Pasir sari dan masyarakat Kabupaten Bekasi.(Rah)

Berita Lainnya

Baca Juga