Header Ads Widget

Pelafon Gedung Juang Ambruk. Seniman Bekasi Sentil Dinas Terkait

Foto : Gedung Juang 45 di Tambun Selatan

Tambun –  Gedung Juang 45 yang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan baru satu tahun di rombak, diganti dan dirapikan atapnya dengan agaran APBD. Kamis, (24/1/19).

Menurut keterangan Lepay Seniman Budaya Bekasi, yakni atap pelafon Gedung Juang 45 ambruk ini sudah yang ke tiga kali dalam setahun. Sangat miris Ikon Kabupaten Bekasi ini dibaggun oleh pemborong yang asal – asalan, “ucapnya.

Bagunan perubahan Gedung Juang 45 dengan agaran APBD yang menghabiskan dan hampir Rp. 9,7 miliar, tetapi kurang kokoh dan kurang kuat. Dan tidak layak sebagi Gedung Bersejarah dan nyaris terlupakan, “pungkasnya.

Lepay sebagai pengurus Kesenin Budaya Bekasi sudah mengadukan kepad Dinas Pariwisata, Dinas PUPR dan Dinas Disdudpora. Tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan, dan minimnya perhatian Pemerintah.

Padahal agenda acara Shoting Iklan dan Film, segala kegiatan yang sering di adakan di Gedung Juang 45
harus membayar retribusi pemakaian Gedung Juang 45. Tapi kemana larinya dana retribusi tersebut, “ucapnya.

Atap - atap yang roboh seakan dibiarkan tanpa tindakan, miris melihat Gedung Bersejarah terbengkalai tanpa perhatian Dinas terkait. Kami berharap Pemerintah lebih tanggap dalam hal ini, “ucapnya Lepay.

Berita Lainnya

Baca Juga