Header Ads Widget

Program PSA, Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Pusat Sambangi Posyandu

Foto: Aiptu Marsudi Saat Membantu Anak-Anak Menimbang Berat Badan

KABUPATEN BEKASI - Dalam rangka program Polisi Sahabat Anak (PSA) , Bhabinkamtibmas Desa Jayamukti Polsek Cikarang Pusat Aiptu Marsudi sambangi Posyandu, rabu (24/7/2019).

Kegiatan Polisi Sahabat Anak dilakukan di posyandu Kp. Rawa Sentul Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Jayamukti Polsek Cikarang Pusat Aipdu Marsudi mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta pada Polisi sehak usia dini, bukan rasa takut tapi rasa dekat dengan Polisi," Ucapnya.

Lanjutnya, dengan adanya program polisi sahabat anak (PSA), anak-anak diharapkan mengetahui tugas-tugas seorang polisi.

"Saya juga memberitahukan tugas-tugas polisi kepada anak-anak,  agar anak-anak tahu sejak dini tentang tugas seorang polisi," Tuturnya.

Selain itu juga tujuan dari program polisi sahabat anak adalah untuk menunjukan bahwa polisi bukan sosok yang menakutkan.

"Diharapkan  anak–anak tidak takut bila melihat sosok seorang Polisi, bahwa Polisi adalah sahabat anak–anak, dan bukan hantu yang suka menangkap anak – anak yang nakal," Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas Desa Jayamukti membantu Ibu-ibu posyandu menimbang anak-anak balita.(Boe)

Berita Lainnya

Baca Juga