Header Ads Widget

Warga Desa Curugbitung Sambut Tahun Baru Islam Dengan Melakukan Pawai Obor

Foto: Masyarakat Curugbitung Saat Melakukan Pawai Obor Menyabut 1 Muharram

KABUPATEN BOGOR - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, masyarakat desa curugbitung, kecamatan nanggung kabupaten bogor menyambutnya dengan penuh kebahagiaan dan melakukan iring-iringan pawai obor.

Pawai obor ini dilakukan oleh seluruh warga dari masing-masing kampung dengan titik awal dari kamping masing-masing dan berakhir di kantor desa curugbitung, sabtu (31/08/19) malam.

Kegiatan ini merupakan agenda yang rutin dilakukan setiap tahun dalam memperingati tahun baru islam, bukan hanya pawai obor setelahnya warga berkumpul di kantor desa curugbitung dilaksanakan juga tabligh akbar atau pengajian dengan berbagai acara diantaranya kosidah dan sholawat bersama, sambutan dari pihak aparatur desa curugbitung, serta ceramah menyambut tahun baru islam yang di sampaikan oleh kiyai yang di datangkan dari cilebut bogor atau biasa dipanggil dengan sapaan Ki Bewok.

Yudi, salah satu warga atau pemuda desa curugbitung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur umat islam dalam menyambut tahun baru islam.

"Perlu kita maknai bersama bahwa tahun baru islam merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat muslim di seluruh dunia, dimana pada waktu itu Nabi Muhammad SAW hijrah dari kota mekkah ke ma'dinah", Tuturnya.

Dia juga menyampaikan harapannya khusunya kepada masyarakat dan umat muslim agar senantiasa istiqomah di jalannya.

"Semoga ditahun baru islam ini kita bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan selalu menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya." Pungkasnya.(SD) 

Berita Lainnya

Baca Juga