Header Ads Widget

Mahamuda Bekasi, Apresiasi Tuty Yasin Bersama Komunitas Bantu Korban Banjir


Kabupaten Bekasi - Mahasiswa Bekasi bersama tokoh muda Bekasi  dr.Tuty Nurkholifah Yasin. MM Adakan kegiatan Baksos berupa pelayanan kesehatan dan bantuan logistik sebanyak 1300 paket sembako kepada warga yang menjadi korban banjir di Desa Hurip Jaya Kec. Babelan Kabupaten Bekasi. Jumat ( 10/01/20).

Tuty N Yasin selaku tokoh Muda Bekasi mengatakan dirinya terketuk hatinya untuk melaksanakan pelayanan kesehatan gratis dan menyerahkan bantuan logistik kepada warga korban banjir bersama mahasiswa Bekasi

“Saya bersama- sama anak mahasiswa memberikan bantuan secara pribadi untuk korban banjir di Kampung Setia Mekar  RT 03 RW 02. Desa Hurip  Jaya  Kecamatan Babelan" Ujarnya

Ia pun menguraikan bantuan berupa pelayanan kesehatan dan pemberian obat-obatan serta logistik tersebut dilakukan secara spontan, karena mendapat informasi dari salah satu rekannya yang menyebutkan bahwa paska banjir warga Desa Suka Hurip membutuhkan pelayanan pengobatan kesehatan dan kebutuhan bahan pokok bagi warga setempat.

“Itu spontan, karena informasi dari temen, warga kampung Setia Mekar butuh pelayanan kesehatan ” paparnya.

Meski demikian, Tuty N Yasin mengaku bahwa walaupun aktifitasmya sangat sibuk. Namun, tidak mengurungkan niatnya untuk berbuat dan membantu korban terdampak bencana di wilayah Kabupaten Bekasi, dengan harapan apa yang ia berikan dapat bermanfaat dan membantu mengurangi beban korban.

“Semoga bantuan yang kami berikan secara pribadi itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang terkena musibah banjir. Semoga Allah memberikan kesabaran atas musibah yang menimpa,” pungkasnya.

Dilain tempat Ketua Mahasiswa dan Pemuda (Mahamuda) Bekasi Imam Saripudin SIP mengapresiasi kegiatan Baksos yang di selenggarakan Tokoh muda Bekasi yang mengajak mahasiswa dan organisasi lainnya seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Karang Taruna, dan komunitas lainnya untuk membantu korban Banjir di Bekasi. Menurutnya langkah tersebut sangat tepat dilakukan Tuti Yasin yang memang masuk dalam bursa Calon Wakil Bupati Bekasi.

"Tuti yasin yang memang kebetulan masuk bursa Calon Bupati hadir di beberapa titik dengan memberi bantuan kepada korban Banjir di Bekasi, ini langkah bagus, sebagai bentuk aktualisasi pengabdian dan pendekatan diri ke masyarakat" ucapnya.

Berita Lainnya

Baca Juga