Header Ads Widget

Ketua Komisi IV Bantu Korban Banjir di Serang Baru

SERANG BARU - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi memberikan langsung bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir di Kecamatan Serang Baru, Kamis (2/1). Yang terdampak banjir menurut pihak kecamatan, ada didua titik yang paling rawan, yakni Perum Telaga Harmony Regency dan Telaga Pasirraya.


Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Samuel Maruli Habeahan B.Sc, dari Fraksi PDIP Perjuangan mengatakan, dirinya yang didampingi pihak BPBD dan Muspika Kecamatan Serang Baru langsung memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak banjir Kamis malam. Terutama di Perumahan Telaga Harmony Regency dan Telaga Pasirraya Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru. Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi yang terkena musibah.

"Saya berharap semua anggota dewan dan SKPD untuk segera membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, mereka membutuhkan bantuan," katanya kepada Cikarang Ekspres, Kamis (2/1).

Tapi jangan lupa, katanya lagi, setelah musibah banjir ada dampak terhadap masyarakat yakni kesehatannya. Tentunya Dinas terkait seperti Dinkes untuk melihat langsung kondisi kesehatan masyarakat.

"Ya, saya akan koordinasi langsung dengan Dinkes melalui puskesmas untuk melihat langsung kondisi kesehatan masyarakat dilokasi musibah, untuk mengantisipasi dampak penyakit setelah air surut," tegasnya.

Camat Serang Baru Subarnas menegaskan, dirinya bersama muspika dan pihak desa telah berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, BPBD dan Dinsos tentang musibah banjir didaerahnya. Yang pasti semua telah bergerak dan langsung memberikan bantuan.

"Alhamdulillah bantuan terus berdatangan, baik dari ormas, maupun dari Dinas terkait, semoga musibah ini berlalu," pungkasnya.

Berita Lainnya

Baca Juga