Header Ads Widget

Memasuki Injury time Pemilihan Wabup Bekasi, Amin ; Sekarang bola berada di Bupati dan Panlih

KABUPATEN BEKASI - Beragam spekulasi, isu yang berkembang mengenai perhelatan pemilihan calon wakil Bupati (Cawabup) Bekasi, terkait lemahnya panitia pemilihan (Panlih) dalam pemilihan cawabup Bekasi menjadi momok, karena ketidaktransparannya. Hal itu menjadi perbincangan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dikatakan Calon Wakil Bupati usungan Partai Golkar, HM Amin Fauzi (MAF) menyampaikan, saat ini sudah tersiar kabar bahwa DPP Partai Golkar telah mengumumkan nama lain dari pasangan yang sudah ditetapkan, yakni H. Ahmad Marzuki dan Tuti Nurkholifah Yasin. Ia mengatakan, itu masih cerita dalam sebuah sinetron. Karena sampai saat ini, belum ada fisiknya di koalisi maupun media.

"Kalau ada lagi tambahan pasangan baru, ini akan memberikan ruang di Bekasi secara politik semakin tidak jelas. Dan saya tahu, ada beberapa tokoh yang melobi kepada partai agar merubah rekomendasi itu,"Ucap Amin Fauzi Kepada awak media di SGC Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (07/03/2020) sore.

Menurutnya, ini merupakan sebuah informasi yang ia jelaskan, bahwa Panlih harus tegak lurus sesuai fungsi dan tupoksinya. Sebab Amin menyebutkan, Panlih sudah mengundang koalisi dan menyerahkan hasil kesepakatan koalisi kepada Bupati Bekasi.

"Sekarang bola berada di Bupati dan Panlih. Saya minta dengan kerja, Panlih harus tegak lurus, karena ini menyangkut uang rakyat dan anggaran APBD. Karena menurut saya, waktu dan injurry time tinggal 2 (dua) bulan," tukasnya.

Dirinya berharap, Panlih bekerja sesuai aturan, baik pemerintah maupun Undang-undang negara.

"Saya sebagai kader partai, kalau ada kebijakan di DPP, dan DPP memiliki kewenangan serta hak prerogatif. Dan hari ini, saya memegang rekomendasi itu," ucapnya.

Dengan begitu, kinerja Panlih saat ini terkait pemilihan cawabup sisa masa bakti/jabatan 2017-2022 dapat terawasi oleh masyarakat Bekasi, Lsm dan Media

Berita Lainnya

Baca Juga