Header Ads Widget

STAIN El Ghazy Menggelar Aksi Lawan Covid 19 di Bekasi


Para mahasiswa/i STAIN El Ghazy

KABUPATEN BEKASI-  Merebaknya pandemi virus Corona atau Covid-19 di hampir seluruh dunia, salah satunya Indonesia, harus disikapi oleh semua elemen masyarakat. Salah satunya oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nur El Ghazy.

Mahasiswa tersebut mengadakan aksi bakti sosial dengan membagikan berupa nasi bungkus gratis kepada orang - orang yang kurang beruntung, tak lupa juga membagikan masker secara gratis bagi para pengendara yang tak pakai masker di sepanjang jalan Tambun hingga Cikarang

Kegiatan Bhakti Sosial di pelopori oleh Ega Haidar. Menurutnya, agenda baksos tersebut karena melihat kondisi pandemi Covid 19 sangat memperihatinkan khususnya didaerah Kabupaten Bekasi.


Maulana & Ika sedang membagikan nasi kotak

"Pandemi covid 19 sudah sangat memperihatinkan, maka dari itu kita sebagai mahasiswa sebisa mungkin apa yang bisa kita lakukan maka harus kita lakukan," ucapnya. Senin (20/04/2020).

Adapun dari perwakilan BEM STAI Nur El Ghazy, Diah Sekartaji mengatakan bahwa agenda tersebut bukan semata-mata hanya mencari panggung saja.

" kita sebagai mahasiswa yang notabennya berada di lingkungan kabupaten bekasi harus saling membantu." Pungkasnya.


Di tempat yang bersamaan Taufik Rahman yang juga penggiat literasi (Gubug Literasi Setu) sekaligus mahasiswa STAI Nur El Ghazy pun mengungkapkan hal yang sama, dengan aksi kecil tersebut setidaknya bisa membantu pemerintah dalam membrantas covid 19 yang ada di kabupaten bekasi dan juga menyadarkan kepada masyarakat agar pentingnya memakai alat pelindung diri.

"Kami berterima kasih kepada para donatur yang telah menyumbagkan bantuan berupa masker maupun uang. Kami berharap agar Covid 19 ini segera berakhir supaya kita semua bisa beraktifitas dengan normal dan kami juga menghimbau agar selalu diam dirumah serta mengikuti anjuran dari pemerintah setempat," Tandasnya.

Berita Lainnya

Baca Juga