Header Ads Widget

Perangi Covid-19, PT Fajar Paper Bagikan Alat Kesehatan dan Sembako


Kabupaten Bekasi - PT Fajar Surya Wisesa, Tbk (Fajar Paper) terus berkomitmen membantu pemerintah dalam menangani wabah Covid-19.

Kali ini, perusahaan kertas ternama ini bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi, Kodim Kabupaten Bekasi dan Pemkab Bekasi serta Pemdes Kalijaya dan Harjamekar melakukan pemberian sembako kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Tak hanya sembako, Fajar Paper juga memberikan APD medis ke rumah sakit setempat dan RSUD Kabupaten Bekasi. Kurniawan, penanggung jawab program CSR Fajar Paper mengaku langkah ini adalah bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu pemerintah dan masyarakat melawan virus corona

“Mewakili segenap jajaran managemen dan seluruh keluarga besar Fajar Paper, kami mengajak semua pihak, khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi untuk tidak menyerah dan bersama-sama kita hadapi situasi saat ini. Dan inilah bentuk dukungan dari kami kepada pemerintah dan masyarakat dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19 ini,” ujar Kurniawan belum lama ini.

Adapun bantuan alat kesehatan yang sudah disalurkan tersebut, kata Kurniawan, berupa multivitamin, masker, semprotan disinfektan, sarung tangan medis, hand sanitizer, portable hand washer dan APD medis.

“Sedangkan untuk bantuan sembako yang sudah disalurkan berupa beras, minyak, gula, dan mie instan,” katanya.

”Bantuan akan diberikan secara bertahap diwaktu kedepan melalui instansi pemerintah yang ada untuk kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” sambung Kurniawan.

Selain itu, terkait penanggulangan wabah Covid-19, CSR Fajar Paper juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Kalijaya dan Harjamekar secara berkala.

”Semua ini adalah bentuk rasa tanggung jawab, kepedulian dan wujud partisipasi Fajar Paper dalam menanggulangi wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi ini,” tutur Kurniawan.

Sementara, Ridi, ketua RT 01/0,1 Desa Kalijaya, Cikarang Barat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Fajar Surya Wisesa, Tbk yang berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi wabah virus Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kami berharap bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Ridi.

Diketahui, selain program bidang sosial kemasyarakatan, masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam Kegiatan seperti zakat fitrah, bantuan hewan qurban, pemberian bantuan paket alat tulis dan seragam guru, renovasi sekolah, periksa mata gratis, bantuan 30 unit komputer, donor darah, sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak tatim-piatu, sunatan masal, bantuan kursi roda, dan masih banyak lagi.


Berita Lainnya

Baca Juga