Header Ads Widget

Aktifis Mahasiswa di Bekasi Berjualan Ayam Kampung.

Budiyanto dan Abdul Muhaimin

Tambun - Abdul Muhaimin pemuda asal Tambun Selatan yang berstatus Mahasiswa disalah satu Universitas di Kabupaten Bekasi, kini berjualan ayam kampung di pekarangan rumahnya yang berlokasi di Kampung Pekopen, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan.

Awe sapaan akrabnya Rata - rata menjual ayam kampung Perharinya 40 sampai 50 ekor yang ia jual dengan harga Rp.50.000 per ekor dan mendapat keuntungan Rp.300.000 sampai Rp.400.000 perhari.

"Awe mengatakan, Targetnya untuk saat ini ingin membanjiri bekasi dengan ayam kampung khususnya dan bukan tak mungkin hingga sampai pada pasar yang lebih besar lagi." Ucapnya kepada awak media

Awe sedang berjualan ayam di sekitar rumahnya

“Motivasi saya menjadi pengusaha sebelum sarjana, Bahwa ayam kampung tidak kampungan mengangkat kearifan local serta menjadi penyambung antara petani dengan konsumen” ucapnya Abdul Senin,(08/06/2020).

Di lain tempat, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto dari F-PKS tak sungkan membeli ayam di abdul.


Budiyanto sedang membeli ayam dari Awe

“Dengan segala keterbatasan awe adalah aktivis yang mengadvokasi kampung pilar, berkreatifitas membangun jiwa Entrepreunership, selain mengadvokasi Aawe juga berternak ayam kampung" ujar Budiyanto.

Masih Budiyanto, ia menyampaikan, untuk visi yang sangat kuat menjadi pengusaha sebelum sarjana.
“Sekarang awe sudah berupaya, langkah langkah jadi pengusaha insyallah akan terus konsisten” tuturnya.

Tambahannya, Karena konsistensi adalah menciptakan prestasi jadi pengusaha. [AM]


Berita Lainnya

Baca Juga