Header Ads Widget

APIP Rekomendasikan PT RAP di Blacklist, Kejari Masih Mendalami

Kabupaten Bekasi - Kontraktor PT. Ratu Anggun Pribumi (RAP) direkomendasikan masuk dalam daftar hitam (blacklist) semua urusan kontrak kegiatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.
PT. RAP tersandung kasus dugaan korupsi dalam proyek pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 3 Karangbahagia, Kecamatan Karangbahagia. Proyeknya dari Dinas PUPR tahun 2018 senilai Rp13,2 miliar.
Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyebutkan bahwa ditemukan kerugian negara mencapai ratusan juta rupiah.
Kemudian, Bos PT. RAP Riska Alfiani telah mengembalikan uang negara tersebut ke Kejaksaan Negeri Cikarang.
Dari Hasil Laporan Pemeriksaan (LHP) Kejari Cikarang menyebut ada dugaan pembangunan USB SMPN 3 Karangbahagia tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.
Kasi Intel Kejari Cikarang, Lawberty Suseno mengatakan, uang negara sudah dikembalikan oleh PT. RAP, termasuk keterlambatan denda pekerjaan.
“Intinya adalah temuan BPK telah ditindaklanjuti dan uang negara dikembalikan oleh PT. RAP,” ucap Lawberty, di Cikarang, Kamis (18/6/2020).
Top 5 Tender
suarakarya.co menelusuri sejumlah kegiatan PT. Ratu Anggun Pribumi. Ada 5 tender (Berdasarkan nilai HPS tertinggi) yang didapat PT. Anggun Pribumi dari Pemkab Bekasi. Diantaranya, 4 Pekerjaan Konstruksi dan 1 Pengadaan Barang.
Berikut 4 Pekerjaan Konstruksi yang dikerjakan PT. Ratu Anggun Pribumi.
1. Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 3 Karangbahagia dan Sarana Penunjangnya. Nilai Rp15,27 miliar-APBD 2018-e Lelang Umum.
2. Rehab Total SDN Mekarmukti 06. Kecamatan Cikarang Utara. Nilai Rp4,99 miliar-APBD 2019.
3. Pembangunan RKB SDN Karangsatu 03, Kecamatan Karangbahagia. Nilai Rp2,54 miliar-APBD 2019.
4. Peningkatan Jalan Jiun Tanah Merah Jarakosta-Perbatasan Karangsari-Karang Sambung-Karang Mukti (Jl. Penghubung antar Kecamatan Cikarang Timur-Kedung Waringin- Karangbahagia) Paket 4. Nilai Rp743,60 juta-APBD 2019.
Pengadaan Barang
5. Belanja Alat Tulis Kantor. Nilai Rp551,80 juta-APBD 2018.

Berita Lainnya

Baca Juga