Header Ads Widget

Klinik Virgi Diduga Kangkangi Permenkes


Kabupaten Bekasi - Banyaknya Klinik dan praktek kebidanan di Kabupaten Bekasi rupanya hampir luput dari keterbukaan informasi publik, kesempatan itu rupanya di manfaatkan oleh segelintir oknum yang di duga demi keuntungan pribadi tidak mengikuti regulasi yang ada.


Seperti halnya Klinik Virgi yang ada di Kampung Pelaukan Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, yang di duga kangkangi Peraturan Mentri Kesehatan (Permenkes).


Pasalnya itu terlihat tidak adanya plang praktik kebidanan maupun nama klinik, yang di mana itu adalah salah satu aturan dari Kemenkes untuk memasang plang agar di ketahui oleh masyarakat agar menjadi pelayanan umum.


Mirisnya yang memiliki klinik adalah Ino Hermawati salah satu Calon Kades (Kepala Desa) di Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia dan merupakan satu satunya wanita yang ikut serta pencalonan Kades.


Dirinya yang akan mencalonkan diri sebagai pemimpin, rupanya tidak mencontohkan perbuatan yang baik bagi masyarakatnya dengan dugaan tidak memiliki ijin sesuai aturan yang berlaku, dugaan tersebut diperkuat saat awak media mengkonfirmasi melalalui Pesan WhatsApp terkait perijinan usaha yang di jalankannya, namun tidak adanya jawaban maupun kejelasan dari Ino Hermawati saat di konfirmasi.


Itu juga di tuangkan oleh warga sekitar yang namanya minta di rahasiakan, menurutnya memang klinik Virgi sudah lama berdiri.


"Iya memang udah lama berdiri, klo plang kliniknya emang gak ada udah lama juga saya gak pernah liat, saya juga gak ngerti terkait plang mah, yang saya tau yang punya itu adalah bidan ino."Terangnya Warga setempat saat di wawancara.


Dirinya juga menjelaskan ketidaktahuan dirinya terkait itu bidan atau klinik, karena dulu pernah ada beberapa warga yang sempat lahiran di bidan ino,".


Sampai berita ini di tayangkan belum ada penjelasan dari Ino Hermawati, terkait perijinan klinik atau praktek kebidanan yang sedang di gelutinya.

Berita Lainnya

...
Baca Juga