Header Ads Widget

Adakan Kegiatan BERKA. Para Pemuda Mendapat Apresiasi Dari Pemerintah

Adakan Kegiatan BERKA. Para Pemuda Mendapat Apresiasi Dari Pemerintah
Bapak Lukman Hakim selaku CAMAT Muaragembong ikut meninjau lokasi

Muaragembong - Kamis, 29 Oktober 2020, Kelompok pemuda yang tergabung dalam kelompok sadar wisata, kembali lakukan giat BERKA (Bersih Kali)


Seperti sebelumnya kelompok pemuda yang terdiri dari Desa Hurip Jaya Kecamatan Babelan dan Desa Pantai Harapan Jaya  Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi ini melakukan kegiatan bersih bersih Kali Pondok Dua.


Sebagai bentuk kesadaran masyarakat dalam upaya menjaga lingkungan.


di samping itu, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan pembangunan Wisata baru, dan penyelamatan Hewan Liar yang hampir punah keberadaannya. 


Kegiatan ini mendapat respon Positif dari pihak muspika Kecamatan Muara Gembong.


Selain itu, Camat Muara Gembong ikut serta meninjau langsung lokasi sungai Pondok Dua tersebut bersamaan dengan pemasangan Atribut Larangan Berburu. 

Adakan Kegiatan BERKA. Para Pemuda Mendapat Apresiasi Dari Pemerintah

"Saya menyambut baik rencana warga kampung pondok dua atas inisiatifnya memanfaatkan wilayah sungai Pondok Dua untuk dijadikan tujuan wisata dan upaya penyelamatan hewan langka, dan saya berharap semangat anak-anak muda utamanya tidak kendor" Ucap Lukman Hakim, Camat Muara Gembong saat diwawancara oleh Media. 


Ia juga menambahkan pernyataan tentang strategisnya lokasi tersebut untuk menjadi destinasi ekowisata dan juga diharapkan hasil pengelolaannya bisa menjadi sumber pendapatan Masyarakat sekitar. 

Selain itu, Sekretaris POKDARWIS, Hendra wijayakusuma  menyampaikan keinginannya kepada Camat Muara Gembong selaku perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk menjadikan lokasi kali Pondok Dua sebagai zona wisata dan konservasi monyet ekor panjang dan lutung Jawa yang keberadaannya sudah sangat langka. 

Hendra juga berharap dukungan dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai, selalu menjaga lingkungan dan menjadikan hewan-hewan endemik sebagai aset wilayah untuk menarik minat wisatawan.

Berita Lainnya

Baca Juga