Header Ads Widget

Pemkab Bekasi Diminta Libatkan Investor Dalam Membangun Dunia Pendidikan

Pemkab Bekasi Diminta Libatkan Investor Dalam Membangun Dunia Pendidikan

Kabupaten Bekasi - Mahamuda Bekasi desak Pemerintah Kabupaten Bekasi agar memperbaiki mutu Pendidikan dengan berkerja sama dengan kawasan industri melalui Peraturan Daerah Pendidikan.


Mahamuda menilai daerah yang mempunyai Kawasan industri terbesar se-Asia tenggara setelah Kabupaten Karawang tersebut mampu mengajak Investor untuk turut serta bertanggung jawab dalam membatu memperbaiki mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi.


"Pemerintah seharusnya dapat melihat posisi demografi kita yang sangat menguntungkan dengan 10 kawasan industrinya  untuk ikut serta bertanggung jawab dalam mutu dan kualitas  pendidikan di kabupaten Bekasi. Jangan hanya berinvestasi lalu hanya meninggalkan limbah saja di kali-kali bekasi," ungkap wakil bidang sosial Mahamuda Taufik Rahman tersebut, Selasa (22/12/2020).


Mahasiswa El Ghazi tersebut meyakini Keikut sertaaan pihak investor dalam ikut serta bertanggung jawab akan dapat menyelesaikan permasalahan pendidikan yang ada di Kabupaten Bekasi. Untuk itu diperlukannya kebijakan yang konkrit oleh pemerintah untuk mendesak investor untuk turut bertanggung jawab atas permasalahan di Kabupaten Bekasi.


"Kan mereka yang mempunyai kebijakan (Pemerintah Kabupaten Bekasi), harusnya pemerintah panggil investor yang ada di 20 kawasan industri tersebut untuk membina sekolah tersebut, semisal satu investor membina lima sekolah. Saya yakinkan dunia pendidikan akan lebih baik," ujarnya.

Berita Lainnya

Baca Juga