Header Ads Widget

Dalam Menyikapi Berbagai Bencana. PARK Babelan Gelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan


Babelan - Beranjak dari empati dan keperdulian atas penderitaan sesama, sekumpulan beberapa pemuda-pemudi yang mengatasnamakan dirinya Persatuan Remaja Kebalen (PARK) menggalang donasi sosial kemanusiaan di Jalan Raya Babelan yang berlokasi di Kampung Kebalen pada Jumat sore, 22 Januari dan akan berlansung selama tiga hari hingga hari minggu 24 januari 2021.


Aksi penggalangan donasi yang berlangsung sekitar 2 jam dan akan berlanjut dihari esoknya tersebut juga merupakan aksi solidaritas Persatuan Remaja Kebalen (PARK) kepada para penyintas beberapa bencana yang terjadi sejak awal tahun 2021 dan akan dilakukan kembali hingga tiga hari berturut-turut.


Dalam orasinya, Chubuy selaku koordinator aksi menyatakan bahwa aksi penggalangan donasi ini sebagai perwujudan sikap gotong royong untuk meringankan beban para penyintas bencana di seluruh Indonesia khususnya bencana alam di wilayah Majene dan Mamuju Sulawesi Barat yang terjadi pada 15 Januari 2021. Dalam aksi penggalangan donasi ini Chubuy pun mengatakan bahwa "Memanusiakan Manusia" adalah kewajiban sesama terhadap mahluk ciptaan Tuhan serta perwujudan hidup berbhineka tunggal ika di Indonesia. Chubuy pun menyerukan kepada seluruh kalangan agar cepat tanggap ketika terjadi bencana alam yang terjadi di Indonesia dan jangan hanya mengandalkan bantuan negara asing ketika ini terjadi di Negeri Kita. "Harap Chubuy".


Persatuan Remaja Kebalen (PARK) bukan hanya baru kali ini saja dalam melakukan aksi penggalangan donasi kemanusiaan, dari Gempa dan Tsunami Aceh 2004, Gempa Nias hingga beberapa musibah alam yang terjadi di Indonesia PARK selalu bergerak dalam membantu sesama.


"Aksi penggalangan dana akan terus dilakukan oleh PARK, termasuk menjual paket medical masker yang seluruh hasil penjualannya akan didonasikan kepada posko kemanusiaan di Sulawesi Barat," kata Chubuy kepada awak media.


"Untuk paket medical masker isi satu lembar kami jual seharga Rp 5.000."


"Kami juga mengumpulkan donasi di areal pom bensin Kebalen, terima kasih kepada seluruh warga khususnya warga Babelan yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini," tutup Chubuy.

Berita Lainnya

Baca Juga