Header Ads Widget

BIEF Menyelenggarakan Seminar Secara Virtual Dengan Tema "Yang Muda Yang Juara"




Bekasi, (31/1) - Bekasi Islamic Economics Forum (BIEF) telah menyelenggarakan Seminar Ekonomi Syariah 2021 yang mengangkat tema “Yang Muda Yang Juara”. Seminar ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming YouTube STEI SEBI. Dihadiri oleh audiens dari berbagai macam kalangan. Diantaranya; Bapak Erwyn Kurniawan, S.IP yang juga merupakan Tenaga Ahli DPR RI.


Acara dimulai pukul 08.34 WIB, dipandu oleh Umair Abdul Hakim (Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah STEI SEBI 2020 beasiswa 50%) dan juga Muhammad Yusuf Sulaeman (Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah STEI SEBI 2020 beasiswa 50%) sebagai Master of Ceremony. Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan PMB dan pihak Lembaga STEI SEBI. 


Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ahnaf (Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah STEI SEBI 2020), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya oleh seluruh peserta yang hadir. 

Puncak acara Seminar Ekonomi Syariah 2021 ini adalah penyampaian materi oleh Ustadz H. Nur Syamsudin Buchori, SE. S.Pd, M.Si, CIRBD yang di moderatori oleh Ahmad Ibrahim Miftahul Haq (Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah STEI SEBI 2019 beasiswa entrepreneur). Diawali dengan pembahasan mengenai bisnis dan religi, “Ekonomi dalam masa islam adalah ilmu yang mempelajari segala prilaku manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya” ucap Ustadz H. Nur Syamsudin Buchori, SE. S.Pd, M.Si, CIRBD dalam materinya.





Bapak Erwyn Kurniawan, S.IP juga melanjutkan acara dengan pemberian motivasi, bahwa kegiatan belajar tidak hanya kita dapatkan di bangku sekolah ataupun bangku kuliah saja, beliau memaparkan bahwa dengan kita mengikuti organisasi dan berperan aktif di masyarakat, itu juga merupakan bekal kita nanti dalam memasuki dunia kerja. Diluar kecerdasan intelektual, skill kecerdasan emosional dan skill kecerdasan spiritual juga dinilai penting dan harus dimiliki oleh generasi pemuda muslim yang kelak akan memimpin dunia dimasa yang akan datang. 


Acara tetap berlangsung tanpa ada halangan yang berarti. Peserta pun aktif mengikuti sesi tanya jawab, ilmu yang disampaikan oleh pemateri sangat luar biasa. Di akhir sesi acara, dipaparkan oleh salah satu panitia sebagai perwakilan dari Lembaga STEI SEBI yang menjelaskan bahwa Seminar Ekonomi Syariah ini menjadi pintu bagi siswa-siswi kelas 12 yang ingin melanjutkan sekolahnya ke Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI. Tidak hanya itu, dijelaskan juga bahwa bagi mereka yang mengikuti seminar kali ini akan mendapatkan potongan Rp.100.000,- apabila mereka akan mengikuti Tes Beasiswa 100%  yang akan di selenggarakan pada tanggal 6 Februari 2021. (syh)

Berita Lainnya

Baca Juga