Header Ads Widget

Kapolda Jateng Kunjungi Kampung Siaga Candi di Kabupaten Rembang

Jateng - Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfi, S.H.,S.St.,M.K, mengunjungi Kampung Siaga Candi. Lokasinya di Desa Kumendung, Rembang, Jawa Tengah, beberapa waktu Lalu.


Kapolda didampingi Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. Di Taman Kontrasepsi ikon “Jogo Tonggo”, Kapolda di sambut yel- yel Ibu PKK.


Kapolda Jateng memberikan bantuan paket sembako kepada perwakilan masyarakat. Kapolda merasa bangga karena Desa Kumendung telah berhasil meminimalisir Covid-19.


Kunjungan ke desa Kumendung ini Kapolda Jateng memberikan bantuan satu paket sembako kepada perwakilan dari masyarakat, sekaligus juga di ikuti oleh Bupati Rembang dan Kodim 0720 Rembang.


Selesai memberikan bantuan dilanjutkan ramah tamah dengan kades Kumendung. Kapolda merasa bangga karena desa Kumendung telah berhasil lewat selogan Jogo Tonggo dalam rangka Pencegahan virus Covid-19  yang diprakarsai ibu- ibu kelompok Dawis. Kapolda akan menjadikan Desa Kumendung sebagai desa yang nantinya bisa ditiru oleh desa- desa di seluruh Jawa Tengah.


“Semoga Kampung Siaga Candi kreatif di desa Kumendung Rembang ini dapat di tiru oleh banyak desa di seluruh Jawa Tengah nantinya, guna mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 yang semakin mewabah,” Imbuh Kapolda.


Selesai acara Humas Polres Rembang sempat mewawancarai Ibu kades Kumendung Dwi Handayani motifasi apa yang digunakan untuk menjadikan Kampung siaga candi yang telah berhasil menjaga desanya lewat “Jogo Tonggo” yang di prakarsai oleh ibu- ibu dari kelompok Dawis ini.


“Hanya diberikan tabungan BCA (Bakal Calon Akhirat ) jadi ibu -ibu Dawis bener-bener relawan murni dan rasa kebersamaan yang kuat,"Tuturnya.


Selain itu warga kumendung termotifasi oleh pencanangan pertama sebagai Kampung siaga candi oleh Kapolres Rembang yang kala itu di jabat oleh AKBP Dolly A. Primanto dan sering di kunjungi oleh pejabat di lingkungan Pemkab Rembang.

Berita Lainnya

Baca Juga