Header Ads Widget

LSM ARB Akan Laporkan Anggota DPRD Provinsi Terkait Dugaan Reses Langgar Prokes Kovid


Kabupaten Bekasi - Reses II Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Demokrat Achdar Sudrajat akan dilaporkan ke Polda Jabar oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Rakyat Bekasi atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) berkaitan penyelenggaraan acara keramaian di tengah Covid-19, yang dilaksanakan di Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (01/03/2021) kemarin.


 

"Seorang publik figur atau pejabat publik Achdar Sudrajat haruslah memberi contoh yang baik terhadap masyarakat dengan reses bertatapan muka yang dilaksanakan kemarin, kenapa ga reses secara online saja? Inikan sama saja mencontohkan tidak baik terhadap masyarakat, untuk itu semua saya ketua ARB akan melaporkan hal tersebut ke Polda Jabar berkaitan pelanggaran Prokes," ungkap Machfudin Latif kepada inijabar.com, Selasa (02/03/2021).




Lanjut dia mengatakan pelaksanaan Reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi  Achdar Sudrajat dalam kondisi Pandemi beresiko tinggi menimbulkan cluster baru Covid-19.


" Kita harus mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan cara menunda kegiatan-kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan. Jangan sampai kemudian pelaksanaan Reses menjadi cluster baru Corona" jelasnya.




Dia pun berharap, pihak berwenang Kapolda Jabar soal surat telegram bernomor ST/3220/XI/KES.7./2020 tertanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo.


"Kapolda harus turun tangan untuk hal tersebut sebab sesuai dengan adanya maklumat Kapolri tentang Protokol Kesehatan agar jajaran kepolisian menegakkan hukum tanpa pandang bulu terhadap pelanggar protokol kesehatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, sebelum terjadi sesuatu alangkah baiknya pencegahan dikedepankan" sambungnya.


Sementara itu Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Demokrat Achdar Sudrajat Belum menjawab saat dikonfirmasi media.

Berita Lainnya

Baca Juga