Header Ads Widget

Pelajar Mendunia Siap Galakkan Kampanye Perubahan Iklim

Pelajar Mendunia Siap Galakkan Kampanye Perubahan Iklim
Oleh Tesa Hanifah


Setelah sukses mengadakan 3 acara besar yaitu sekolah pemimpin, symposium kebangsaan, dan mentoring 5 benua dengan tema "Bergerak Bersama Mewujudkan Mimpi Pelajar Indonesia"  kini Pelajar Mendunia akan mengadakan Big Event Climate Change Campaign dengan tema Save Our Planet Save Our Future. 


Berdasarkan Data dari IEA Atlas of Energy China, Amerika Serikat, India, Rusia dan Jepang merupakan penghasil CO2 terbesar di dunia. Dan berdasarkan Lembaga ecological observation dan conservation menemukan data dalam kurun waktu 3 tahun. Setiap orang dapat menghasilkan 4000 sampah botol plastik dan 2000 kantong plastik. 


Sampah yang bermuara ke laut bisa melampaui jumlah ikan di tahun 2050 hal ini yang menyebabkan ancaman perubahan iklim sangat berbahaya.


"Bumi kita sedang tidak sehat. Maka dari itu kita harus mulai peduli dan mulai bergerak melakukan pencegahan terhadap kerusakan alam. Karena kalau kita tidak mencegah hal hal buruk tersebut, perubahan itu pastinya akan menjadi semakin parah. Dan bayangkan apa yang mungkin bisa terjadi 10 hingga 30 tahun mendatang bila rasa kepedulian kita tidak kita munculkan dari sekarang? bersama Pelajar Mendunia, mari kita lakukan aksi peduli terhadap alam, dan mulai lakukan perubahan untuk masa depan bumi yg lebih baik!" Tutur Cinta Nainggolan selaku ketua acara


Kegiatan ini akan dimulai tanggal 20 November 2021 sampai 20 Desember 2021 secara luring dan daring. Acara ini terbuka untuk umum. Cinta menambahkan. 


Sementara Roby selaku Founder dari Pelajar Mendunia menjelaskan bahwasanya "kegiatan ini sebagai wujud komitmen PM yang notabene di isi oleh kalangan pelajar untuk turut andil dalam segala upaya mendukung kampanye bahaya perubahan iklim. Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menyadarkan pentingnya peduli terhadap bumi yang kita tinggali ini tentunya dengan dimulai dari lingkungan kecil, seperti keluarga hingga industri

Berita Lainnya

Baca Juga