Header Ads Widget

PNS Saksi Korupsi di Semarang Hilang Misterius Ditemukan Tewas Tanpa Kepala

PNS Saksi Kasus Korupsi di Semarang Hilang Misterius Ditemukan Tewas Tanpa Kepala


SeputarDaerah.Com - Paulus Iwan Boedi Prastjo (51) dinyatakan hilang sejak Rabu (24/8/2022). Pria yang akrab dipanggil Iwan tersebut tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Pendapatan Daerah Kota Semarang. 

Iwan adalah salah satu saksi kasus korupsi atas dugaan penyalahgunaan aset di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang. Seharusnya Iwan memenuhi panggilan Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Jateng pada Kamis (25/8/2022).

Iwan bertugas di Bapenda Kota Semarang sejak tahun 1997. Saat ini ia menempati kabatan Kasi Penetapan. Yosep Prastowo, salah satu keluarga Iwan mengaku kakaknya tak bisa dihubungi sejak Rabu pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Padahal dari rekaman CCTV, korban masih terekam rekaman CCTV mengendarai motor di sekitar Simpang Tiga Akademi Kepolisian (AKPOL) pada Rabu pagi pukul 07.00 WIB. Di hari itu, Iwan pamit ke keluarganya pergi ke salah satu hotel untuk menghadiri sebuah acara yang Iwan menjadi salah satu narasumber.

Sehari sebelumnya, Iwan juga menjadi narasumber di hotel yang sama. "Katanya dia itu mau jadi narasumber kembali ke hotel. Soalnya satu hari sebelum hilang dia juga menjadi narasumber di tempat yang sama," ujar dia Rabu (31/8/2022). 

Pihak keluarga telah melapor ke pihak kepolisian. Selain itu, keluarga juga mengunggah berita hilangnya Iwan di media sosial. 

"Kita juga sempat share ke media sosial. Beberapa warga sempat mengirimkan foto yang serupa tapi ternyata tidak Mas Iwan," imbuhnya.

Ditemukan Tewas Terbakar Tanpa Kepala

Polisi mengungkapkan mayat terbakar yang ditemukan di kawasan Marina diduga adalah PNS Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetyo (51), yang dilaporkan hilang sebelum diperiksa kasus korupsi. Polisi menyebut mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tak utuh.

"Dalam keadaan terbakar 100 persen. Secara kasat mata dari olah TKP hanya ditemukan badan ke bawah," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar kepada wartawan, seperti dikutip dari detikJateng, Jumat (9/9/2022).

Hari ini polisi mendatangi lokasi penemuan mayat itu. Tampak Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro dan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar hadir di lokasi penemuan mayat.

Mayat tersebut diduga Iwan karena berdasarkan temuan di TKP berupa pelat nomor motor H 9799 RA warna merah dan name tag ".. Wan Budi P.." yang kondisinya terbakar.

"Ini identik dengan yang dipakai Iwan saat dilaporkan hilang," jelas Irwan di TKP, Jumat (9/9).

Mayat dan motor terbakar ditemukan hari Kamis (8/9) kemarin di lahan kosong milik PT Famili. Mayat itu ditemukan oleh pekerja yang sedang membuka alang-alang dengan alat berat.

Berita Lainnya

Baca Juga