Header Ads Widget

Camat Tarumajaya Resmikan Jambore Ranting dan LT II Kwarran Tarumajaya

Tarumajaya Kabupaten Bekasi: Camat Tarumajaya Dede Mauludin HS S.STP, MM yang juga menjabat Ketua Mabiran membuka Jambore ranting dan LT II Kwarran Tarumajaya, di lapangan sepak bola desa Pahlawan Setia pada, Jumat (14/10/2022).
Pembukaan Jambore dilaksanakan dengan Upacara pengibaran bendera Merah Putih, Camat Dede Mauludin sebagai Pembina Upacara dalam upacara tersebut, menyampaikan, Saya sebagai KaMabiran mengucapkan Syukur, Alhamdulillah dan selamat atas terselenggaranya Jambore tingkat Ranting ini. Saya merasa senang, gembira, setelah 2 tahun lamanya, akibat pandemi Covid, akhirnya kita bisa lagi mengadakan Kegiatan Jambore ini.

Saya harapkan Jambore ini membawa bekas, menjadikan peserta lebih Mandiri, karena pendidikan bukan hanya pengajaran tapi juga harus bisa mendidik Mental dan di Pramuka yang telah berusia 61 tahun ini, mendidik mental dan kemandirian, serta akhakul karimah bagi anggota Pramuka". 

Dalam pidatonya, Kamabiran Camat Dede mauludin juga berpesan kepada panitia untuk meningkatkan kewaspadaan akan Cuaca dan Keamanan.
Kamabiran, dan di lakukan Membelah Kelapa sebagai tanda telah di resmikannya Jambore ranting dan LT II Tarumajaya.

Dalam Upacara, Ketua Pelaksana Syamsudin S.Pdi, melaporkan, "Kegiatan ini meliputi kreatif, rekreatif, bermanfaat, menantang, menggembirakan yang mengandung unsur Pendidikan, keagamaan dan memupuk rasa persaudaraan serta persatuan demi terciptanya Pramuka yang Madani dan Mandiri. Adapun tujuan Kegiatan ini membentuk kepribadian yang luhur bagi peserta didik menjadi pribadi yang tangguh, percaya diri sesuai dengan tri satya dan dasa darma".

Adapun Jambore yang dilaksanakan dari tanggal 14 oktober S/d 16 oktober 2022 ini, bertemakan "Mengabdi tanpa batas untuk Membangun ketangguhan Bangsa" mengikut sertakan 1.483 peserta, dengan rincian: Panitia  : 78 orang, peserta SD/Mi : 897 orang dari 41 sekolah, Peserta SMP/Mts : 392 orang, 17 Sekolah, Pembina pendamping 116 orang dari 58 sekolah.

Turut hadir dalam Acara tersebut: Kapolsek Tarumajaya AKP Akhmadi, Danramil 02 Tarumajaya Kapten Ruwijo S, Ketua Kwarran Kecamatan, SUSENO, S.Pdi, Para Kepala Desa se-kecamatan Tarumajaya, sebagai Mabides, Ketua Korwil, H.Japra, Ketua FPRB kecamatan, Perwakilan PT.PLN NUSANTARA POWER, Satpol PP Kecamatan serta para Pembina Pramuka se- kecamatan Tarumajaya."

Reporter: Cep
Editor: Bisot

Berita Lainnya

Baca Juga