Header Ads Widget

Kalah Main Judi, Seorang Pria Bikin Laporan Palsu Dibegal Karena Takut Istri

Kalah Main Judi, Seorang Pria Bikin Laporan Palsu Dibegal Karena Takut Istri

SeputarDaerah.Com - Nasir (49), harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di kantor polisi usai membuat laporan palsu atas kasus begal yang menimpanya. Ia berpura-pura menjadi korban lantaran takut dimarahi istri usai menggadaikan sepeda motor karena kalah berjudi.

Polisi mendalami laporan yang dibuat Nasir, hingga akhirnya terbukti jika informasi tersebut hanyalah rekayasa belaka.

"Kepada kita (polisi), Nasir mengakui kalau ia bukanlah korban begal. Ia sengaja mengarang cerita sebagai alasan kepada sang istri,” kata Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suherman, di Karawang, Minggu (16/10), mengutip dari ANTARA.

Polisi Curiga Laporan Palsu


Kompol Suherman mengatakan, kejanggalan muncul saat proses pendalaman laporan yang dibuat oleh Nasir. Kecurigaan polisi semakin kuat karena jawaban Nasir selalu berubah-ubah saat diinterogasi.

Sebelumnya, ia mengaku jika dirinya menjadi korban dari sekelompok orang yang disebut begal. Dilaporkan Nasir, motornya dibawa kabur oleh komplotan tersebut.

Setelah diajukan sejumlah pertanyaan, Nasir mengakui jika laporannya itu adalah palsu dan pura-pura agar tidak ketahuan oleh sang istri karena menggadaikan sepeda motornya.

Takut Dimarahi Istri

Ditambahkan Suherman, seusai kalah bermain judi, Nasir menyusun rencana secara dramatis agar terlihat meyakinkan.

Saat pulang ke rumah, Nasir yang saat pergi membawa motor didapati pulang tidak membawa kendaraannya. Kepada sang istri, ia mengaku jika saat pulang ke rumah telah menjadi korban begal, sehingga motornya diambil.

“Dia kalah main judi, tidak ada uang jadi menggadaikan motor miliknya untuk menutupi kekalahan," katanya.  

Polisi pun memastikan jika peristiwa begal yang dialami Nasir tidak benar. Mendapati laporan yang dibuat Nasir palsu, polisi tidak melakukan proses hukum kepada Nasir. Ia diingatkan agar tidak diulangi karena bisa meresahkan masyarakat.

[nrd - merdeka.com] 

Berita Lainnya

Baca Juga