Header Ads Widget

Selenggarakan Penataran dan Kenaikan Grade Juri Wasit, IPSI Kab. Bekasi Berharap Kawal Prestasi Atlit

 

IPSI Kabupaten Bekasi Gelar Penataran dan Kenaikan Grade Wasit Juri Pencak Silat 2022


SeputarDaerah.Com - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi selenggarakan Penataran dan Kenaikan Grade Wasit Juri Pencak Silat di SMPN 6 Tambun Utara Kab. Bekasi Jawa Barat. Acara ini berlangsung selama dua hari 01–02 Oktober 2022 dengan materi yang padat dan nara sumber yang profesional.

Penataran dan Kenaikan Grade Juri Wasit 2022 ini dibuka oleh Imam Sutarto selaku ketua IPSI Kabupaten Bekasi dengan dihadiri nara sumber dan perwakilan dari SMPN 6 Tambun Utara selaku tuan rumah. 

Dalam sambutannya, Imam menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh tim IPSI Kab. Bekasi setahun belakangan, untuk mengawal dan meningkatkan prestasi-prestasi tersebut IPSI Kab. Bekasi juga perlu diperkuat dengan sumber daya wasit juri yang mumpuni. 

IPSI Kabupaten Bekasi Gelar Penataran dan Kenaikan Grade Wasit Juri Pencak Silat 2022

Imam berharap dengan kegiatan Penataran dan Kenaikan Grade Juri Wasit ini kualitas dan profesionalitas wasit juri Kabupaten Bekasi dapat menjadi solusi kurangnya tenaga wasit juri di Kab. Bekasi.

Senada dengan apa yang disampaikan ketua IPSI, Rahmatullah Sidiq, ketua panitia penataran dan kenaikan grade mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah umtuk menambah jumlah wasit juri yang kompeten di Kab. Bekasi.


"Kami ingin agar para peserta dapat menjadi wasit juri yang profesional dan mampu mengemban tugas agar para atlit Pencak Silat Kab. Bekasi khususnya benar-benar atlit yang telah teruji di arena baik kualitas dan berprestasinya," jelas Rahmat.

Rahmat juga menambahkan, bahwa di samping memberi bekal pengetahuan teknis kepada para calon wasit juri, penataran ini merupakan syarat untuk mengikuti pelatihan wasit juri tingkat selanjutnya.

IPSI Kabupaten Bekasi Gelar Penataran dan Kenaikan Grade Wasit Juri Pencak Silat 2022

"Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini diikuti oleh 36 orang peserta calon wasit juri dari 14 perguruan silat dan 13 peserta yang akan naik grade wasit juri", tutup Rahmat. [bisot]


Berita Lainnya

Baca Juga