Header Ads Widget

SMP Al Muhadjirin Bekasi Peringati Maulid dengan Kreasi Tumpeng

SMP Al Muhadjirin Bekasi Peringati Maulid dengan Kreasi Tumpeng

SeputarDaerah.Com - Kreasi tumpeng dengan aneka bentuk dan lauk menghiasi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diadakan oleh SMP Al Muhadjirin Bekasi pada Jum'at (7/10/2022).

Acara yang bertemakan "Menjadikan Baginda Nabi Muhammad SAW sebagai Teladan Nyata dalam Kehidupan Sehari-hari" ini dilaksanakan di Aula Asmaul Husna SMP Al Muhadjirin yang beralamat di Jl. Pulau Jawa Raya, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Acara ini diawali dengan kegiatan pembiasaan yang rutin dilakukan siswa-siswi setiap pagi hari yaitu sholat sunnah duha dan tadarus Al Qur'an kemudian dilanjut dengan rangkaian acara maulid yang dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan oleh Aska Satya Bagaskara. kemudian dilanjut dengan pembacaan ratib al haddad, pembacaan maulid nabi, mahalul qiyam, ceramah agama, penampilan peserta lomba dan ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba.

Dalam sambutannya, Irdia Bushori, S.PdI selaku Koordinator Al Islam SMP Al Muhadjirin Bekasi mengatakan "Bahwa ada 2 hal mendasar yang menjadi latar belakang diselenggarakannya maulid nabi di SMP Al Muhadjirin Bekasi, yang pertama adalah peringatan maulid nabi merupakan wujud nyata kecintaan kita sebagai umat Islam kepada Baginda Nabi. Yang kedua kegiatan maulid nabi kali ini dimeriahkan dengan lomba-lomba yang bertujuan untuk menjaring bakat-bakat potensial siswa-siswi dalam seni kaligrafi, pidato dan nasyid".

Sambutan kedua disampaikan oleh Eva Purnamayanti, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Al Muhadjirin Bekasi, Eva menyampaikan bahwa kegiatan maulid Nabi ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, Eva menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik, dan kepada peserta lomba Eva berpesan untuk mengikuti lomba dengan penuh semangat.

Di sela sambutannya Eva menyempatkan diri untuk memberikan hadiah kepada siswa-siswi SMP Al Muhadjirin Bekasi yang telah berkontribusi pada PPDB tahun lalu.

SMP Al Muhadjirin Bekasi Peringati Maulid dengan Kreasi Tumpeng

Ust. Ahmad Syarofi, LN, S.PdI. dalam ceramahnya menyampaikan "Baginda Nabi Muhammad SAW merupakan sosok mulia dalam segala hal, akhlak beliau adalah contoh nyata yang dapat diteladani bukan hanya bagi kita sebagai umat Islam tapi juga bagi seluruh umat manusia".

Acara yang dihelat dari pagi hingga sore hari ini ditutup dengan tepuk tangan meriah pada saat pengumuman juara-juara lomba dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1444 H. [GRB - Bisot]

Berita Lainnya

Baca Juga