Header Ads Widget

Forkopimda bersama Polres Bekasi Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru

Forkopimda bersama Polres Bekasi Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru
SeputarDaerah- Bekasi: Dalam rangka Kesiapan menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi dan Kodim05/09 Bekasi menggelar Apel Gelar Pasukan yang bertempat di Lapangan Prometer Polres Metro Bekasi, Kamis (22/12/22).
Forkopimda bersama Polres Bekasi Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru
Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Oleh Kapolres Metro Bekasi, Pj Bupati Bekasi, dan Dandim 05/09, kegiatan itu dilanjut dengan penyemetan pita dan pemberian penghargaan bagi RW terbaik di wilayah hukum polres metro bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil sarana dan prasarana.

"Ini adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan personil, maupun sarana dan prasarana, dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi," kata Kombes Pol Gidion Arif Setiawan.

Momentum Nataru selalu ditunggu - tunggu oleh masyarakat disetiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

"Sehingga tentunya akan ada peningkatan mobilelisasi perayaan natal dan tahun baru 2022 nanti," ucapnya.

Hal tersebut sebagai survey dari kementrian perhubungan Bawah di perkirakan akan ada 44,17 juta orang yang melakukan pergerakan pada Nataru Tahun ini.

Oleh sebab itu POLRI dengan dukungan TNI, Kementrian Lembaga, Pemerintah Daerah, Mitra Kambtimas dan stalk holder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi lilin 2022 yang dilaksanakan sebelas hari mulai tanggal 23 desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023.

Serta dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan mulai tanggal 03 nanti sampai dengan 09 januari 2022.

Operasi lilin terdiri dari total 166.32 personil gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan 694 pos pelayanan dan 89 pos terpadu guna mengamankan 52.636 obyek pengamanan, berbagai ha tersebut sudah di persiapkan agar masyarakat aman dan nyaman."

Reporter: H. Rosit

Berita Lainnya

Baca Juga