Header Ads Widget

Himawan Abror Dan Yusuf Fathullah Resmi Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

SeputarDaerah- Bekasi: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Bekasi menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji sekaligus pelantikan pada dua anggota DPRD Kabupaten Bekasi Pergantian Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di ruang sidang utama Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Jumat (16/12).Kedua anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang dilantik yaitu Himawan Abror menggantikan Junawan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Yusuf Fathullah Fajri menggantikan Budiyanto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebagai Anggota DPRD, Himawan Abror nantinya bakal menempati posisi sebagai Anggota Komisi II dan Badan Musyawarah (Banmus). Sementara itu, Yusuf Fathullah Fajri bakal menempati posisi sebagai Anggota Komisi II dan Badan Kehormatan  (BK).

Usai pelantikan, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mengucapkan selamat atas bergabungnya dua anggota baru dari proses PAW. Diharapkan keduanya bisa cepat beradaptasi dan menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif.

"Dengan proses yang cukup panjang hari ini Kamis segenap DPRD melakukan rapat paripurna dalam rangka meresmikan atau pelantikan Himawan Abror dari Junawan dan Yusuf menggantikan Budiyanto. Semoga beliau memahami dan mengerti bagaimana memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Tentunya tidak lepas dari kepanjangan partai, Insyaallah mereka akan melakukan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota dewan dengan sebaik baiknya," ungkapnya.

Kepada para mantan anggotanya yang telah digantikan, Holik juga mengucapkan terimakasih atas kontribusinya selama ini. "Kepada yang digantikan kiprahnya yang dicurahkan menjadi bagian dari amal ibadahnya," ujarnya.

Sementara itu, Himawan Abror usai dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk menjadi anggota legislatif.

"Saya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada sahabat saya Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi kakanda Haji Cecep Noor, Ketua GP Ansor Ahmad Tetuko Taqiyuddin dan para sahabat saya semuanya, para loyalis, para kader Ansor dan kader PPP. Semoga apa yang menjadi amanah yang sekarang saya emban kedepannya bisa saya laksanakan, saya tanggungjawabkan dan saya perjuangkan semaksimal mungkin," ujarnya.

Meski memiliki waktu yang singkat usai dilantik. Tole, sapaan akrabnya bakal memaksimalkan tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota legislatif. Menurut dia, meski punya waktu yang singkat tak berarti upaya yang dilakukan tak optimal.

"Tidak ada istilah waktu sisa tapi bagaimana kita memanfaatkan seoptimalisasi mungkin waktu kita yang tinggal sebentar untuk masyarakat luas. Yang punya waktu banyak juga belum tentu maksimal. Jadi harapan saya apa yang menjadi amanah ini, bisa maksimal ketika saya nanti memberikan pengabdian kepada masyarakat," jelasnya.

Ditempat yang sama, Yusuf Fathullah Fajri mengucapkan rasa terimakasih atas beban dan amanah yang diberikan kepadanya. Ia pun bakal memaksimalkan tugas yang ia emban untuk kemaslahatan umat.

"Saya mengucapkan Inalillahi, bahwa ini beban besar buat saya tapi juga ini amanah dari partai untuk memberikan amanat pada saya untuk menggantikan posisi pak Budiyanto. Semoga apa yang baik dan bisa mendukung masyarakat kita akan teruskan," tandasnya."

Reporter: Nilan

Berita Lainnya

Baca Juga