Header Ads Widget

Krisna dan Bima Akhirnya Mendapatkan Kursi Roda

Krisna Bayu Susilo (22) Dan Bima Putra Susilo (16) Akhirnya Mendapatkan Kursi Roda


Krina Bayu Susilo (22) Dan Bima Putra Susilo (16) Akhirnya Mendapatkan Kursi Roda

Bekasi, SeputarDaerah.com -  Bahagia, dan sumringah terpancar di hati  Agus Susilo orang tua dari  anak yang sempat viral beberapa bulan ke belakang. Kini kedua anak yang bernama Krisna Bayu Susilo (22) dan Bima Putra Susilo (16) sudah mendapatkan kursi roda. 

Kedua anak ini adalah salah satu warga kampung Selang Jati, desa Wanajaya, kecamatan Cibitung, kabupaten Bekasi. Kursi roda pun diserahkan di Saung Buruh Jababeka Cikarang Timur, dalam agenda pembagian atensi alat bantu medis yang digawangi oleh H. Obon Tabroni anggota DPR RI, dengan melibatkan Kementrian Sosial (Kemensos), serta relawan jamkeswatch, Jumat (02/12/2022).

Penyerahan bantuan kursi roda langsung diberikan oleh anggota dewan DPR RI H. Obon Tabroni yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial(Kadinsos) kabupaten Bekasi Endin Samsudin, Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, serta DPD Jamkeswatch  kabupaten Bekasi.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang mengalami Disabilitas, Lansia,  gangguan pendengaran. Agenda ini berharap bisa terus berjalan demi membantu antar sesama," kata Obon kepada Media SeputarDaerah.com, Jumat (02/12).

Obon menghibau jika memang masih ada warga masyarakat yang membutuhkan silahkan bisa berkoordinasi, dan bisa disampaikan juga kepada relawan jamkeswatch khususnya di Bekasi.

Krina Bayu Susilo (22) Dan Bima Putra Susilo (16) Akhirnya Mendapatkan Kursi Roda


Bukan alat bantu saja yang dibagiakn di Saung Buruh, namun justru paket nutrisinya pun diberikan untuk para keluarga yang menerima alat-alat bantu kesehatan tersebut.

Senada disampaikan oleh Agus Susilo selaku ayah dari Krisna dan Bima, beliau menuturkan awal anaknya menderita Disabilitas dari masih usia balita sampai dengan usia 22 tahun dan 16 tahun.

"Baru kali ini mendapatkan bantuan kursi roda dulu waktu usia Krisna10 Tahun dan Bima 5 Tahun, pernah mendapatkan kursi roda dari RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, itu sekali kalinya mendapatkan bantuan kursi Roda," urai Agus 

Lebih lanjut, Agus pun menuturkan kalau 6 bulan kebelakang kedua  anaknya sempat viral juga dalam pemberitaan.

"Alhamdulillah pasca viralnya anak saya, berkat bantuannya tim Jamkeswatch waktu itu urusan administrasi saat dirumah sakit bisa beres, dan yang sangat mencengangkan Krisna Bayu Susilo sekarang sudah punya BPJS dengan segmentasi Penerima Bantuan iuran (PBI)," tambahnya.

Dengan mendapatkan kursi roda kedua anak yang mengalami Distablitasi itu, tampak senang ketika dinaikan untuk duduk dikursi roda. Agus pun merasa berterima kasih kepada H. Obon Tabroni selaku dewan DPR RI, Kadinsos, Kemensos, dan tim Jamkeswatch yang sudah mengawal kedua anaknya itu. 

(Ale-Jho)


Berita Lainnya

Baca Juga