Header Ads Widget

Ribuan Buruh Jawa Barat Sambangi Kantor Gubernur

Ribuan Buruh Jawa Barat Sambangi Kantor Gubernur

Bandung,  SeputarDaerah - Upah 2023 yang belum ditetapkan tentunya menjadi sebuah polemik untuk buruh se Jawa Barat. Bahkan ribuan buruh akan menggelar aksi didepan gedung Sate Bandung, Rabu(07/12). Belum ditandatanginya oleh Gubernur, buruh kembali meradang karena nominal upah 2023 yang sudah direkomendasikan kepala daerah di Jawa Barat tak kunjung ditandatangani.


Berbagai wilayah di Jawa Barat hingga hari ini kembali akan menagih ketegasan Gubernur Jawa Barat  agar segera ambil sikap dengan perihal upah buruh ditahun 2023.

Tampak ribuan buruh di Bekasi yang bertitik kumpul di Omah Buruh akan diberangkatkan kegedung Sate Bandung guna melakukan pengawalan.


Suara serempak terdengar dalam barisan yang ada diarea Omah Buruh(OB) Bekasi dengan mengunakan almamter merah hitam. Garda Metal yes, Garda Metal yes, gemuruh suara itu terdengar serentak.

Ribuan Buruh Jawa Barat Sambangi Kantor Gubernur

Teknis Lapangan disampaikan oleh koordinasi aksi sebelum masa aksi diberangkatkan ke Bandung.


"Gubernur harus mendengar  permintaan buruh, kita tinggal tunggu intruksi dari pimpinan saja. Tetap satu komando, tetap satu intruksi, jangan ada yang keluar dari barisan.Hati-hati jjanga ada yang terprovokasi ddenganapa pun yang terjadi dilapangan," kata salah satu koordinator aksi.


Lebih lanjut beliau menegaskan agar kawan-kawan Garda Metal, dan yang lainnya tetap harus waspada, karena situasi cuaca yang sulit diprediksi


"Gubernur Jawa Barat mesti bisa ambil sikap karena ini menyangkut keberlangsungan buruh di Jawa Barat. Kita harus yakin kang Emil pasti mempertimbangkan dengan segala nominal kenaikan yang sudah direkomendasi oleh kepala daerah se-Jawa Barat. Kitaasepakat akan nunggu sampai Gubernur Jawa Barat menandatanginya dengan nomimal yang sudah direkonendasikan," tandasnya dengan tegas.


Bahkan berbagai aliansi Serikat Pekerja sudah memadati area gedung Sate Bandung untuk mengawal ketentuan upah 2023 yang sudah direkomendasikan sebelumnya.  


"Sudah dari kemaren saya sudah ikut aksi ke Bandung, hingga hari ini pun ikut kembali. Upah adalah urat nadi bagi buruh, maka dari itu wajib hukumnya buruh mengawal ketentuan upah 2023. Masih adanya buruh yang tidak peduli dengan upahnya sendiri, mungkin buruh itu belum memahami atau tidak mau terlibat dalam perjuangan buruh lainnya," ucap salah satu buruh Bekasi. (Jho)


 

Berita Lainnya

Baca Juga