Header Ads Widget

Serikat Pekerja PT. Tri-Wall Indonesia: Tetap Jaga Kekompakan, Patuhi Intruksi

Serikat Pekerja PT. Tri-Wall Indonesia: Tetap Jaga Kekompakan, Patuhi Intruksi

Bekasi, SeputarDaerah.com - Karyawan PT. Tri Wall yang tergabung dalam Serikat Pekerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan konsolidasi di Saung Buruh Jababeka, Minggu (04/2022). 

Agenda ini pun di ikuti hampir 50% yang hadir dari total seluruh anggota. Dengan mengangkat tema Pergerakanlah Yang Menghidupkan Kita. Banyak hal yang dibahas dalam konsolidasi tersebut salah satunya menyikapi pergerakan kedepan.

Dengan dihadiri seluruh jajaran pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK), anggota yang hadir pun antusias berdatangan karena merasa termotivasi dengan adanya agenda tersebut. Tidak kalah ketinggalan ketua Forum Komunikasi Jababeka (FKJ) H. Sulaeman hadir dalam agenda konsolidasi yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari itu.

Sesi sambutan dari beberapa pengurus PUK tidak luput disampaikan oleh beberapa pengurus serikat pekerja PT. Tri Wall Indonesia.

Serikat Pekerja PT. Tri-Wall Indonesia: Tetap Jaga Kekompakan, Patuhi Intruksi

Dalam sambutannya ketua Forum Komunikasi Jababeka (FKJ) H. Sulaeman menjelaskan dengan Adanya kekompakan organisasi tentunya akan berjalan terus.

"Jaga kekompakan, jangan pernah takut untuk berjuang demi hajat orang banyak. PHK itu pasti terjadi maka dari itu persiapkan diri kita untuk menyongsong hari yang akan datang. Sudah banyak sejarah yang tergoreskan ketika pertama kali mendirikan Serikat Pekerja di perusahaan. Itu semua bisa kita rasakan sampai sekarang," ucap pria yang akrab dipanggil H. Sule itu. 

Senada disampaikan oleh ketua PUK Joehana disesi sambutannya, bahwa kekompakan, dan militansi semua anggota mesti selalu dijaga, dan ditingkatkan. 

"Pertahankan militansi, tetap satu komando sesuai intruksi karena perjuangan kita kedepan perlu disikapi dengan beberapa langkah atau pun strategi. Ayo bergandengan tangan jangan pernah lelah untuk terus berjuang demi kesejahteraan bersama," urai Joehana tegas.

Masih kata Joehana, segala permasalahan di internal tentunya bisa dibicarakan dengan duduk bareng, tanpa mesti melebar ke mana-mana.

"Wajar jika polemik itu ada, terlebih berkaitan dengan kesejahteraan pekerja. Dalam Konsolidasi ini sekaligus merayakan Anniversary PUK yang ke 11 tahun, semoga ke depan kita akan jauh lebih baik lagi dari sekarang. Jaga kekompakan, tunjukan militansi bahwa kita adalah buruh yang cerdas," tambahnya.

Sebagai serikat pekerja tentunya masti taat dengan pekerjaan yang sudah menjadi kewajiban. Bahkan anggota yang tergabung dalam serikat pekerja tentunya bisa melakukan pembelajaran sebagai pekerja yang bertanggung jawab. Hal ini pun justru menjadi suatu kebiasaan yang diterapkan di PT. Tri wall Indonesia. (Jho)



Berita Lainnya

Baca Juga