Header Ads Widget

Relawan Jamkeswatch Maju Menjadi Caleg di Kabupaten Bekasi

Relawan Jamkeswatch Maju Menjadi Caleg di Kabupaten Bekasi

SeputarDaerah.com - Pesta demokrasi tinggal sebentar lagi, persiapan untuk menyambutnya sudah diperhitungkan dengan matang. Dengan lolosnya Partai Buruh(PB) di kancah perpolitikan tentunya akan melahirkan kaderisasi terbaik di partai itu sendiri. Sebut saja Wiharto sosok relawan Jamkeswatch kabupaten Bekasi yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat Babelan.

Pria asal gang Saritas, kampung Kebalen Rt/Rw: 002/014, kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi ini akhirnya bertekad untuk siap tarung dalam kontestasi pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang. Pria yang punya hobi  sepak bola ini merasa dirinya ikut terdorong dengan adanya Form registrasi pencalonan Bacaleg yang ada di kabupaten Bekasi

Banyaknya Calon Legislatif yang diusung partai politik tentunya ruang untuk generasi muda di kancah perpolitikan terbuka lebar, Kamis (29/12).

Kepada Awak Media Wiharto salah satu kandidat Bacaleg Dapil 4 dari Kabupaten Bekasi menegaskan masih perlu pembenahan ditanah kelahirannya tersebut.

"Tentunya pasti ada resiko ketika mencalonkan dan siap untuk ikut berpartisipasi di Pileg 2024 nanti. Persiapan diri, persiapan pikiran, bahkan persiapan lainya perlu dimatangkan. Terlepas akan hal itu beberapa strategi, dan komunikasi harus secara inten dilakukan," urai Wiharto, kepada awak media, Kamis(29/12). 

Menurutnya, di kabupaten Bekasi wilayah padat penduduk, dan banyak kawasan industri namun masih ada masyarakat di bawah garis kemiskinan.

"Pemda setempat mesti berani berbenah, apa lagi dalam layanan kesehatan. Masih adanya masyarakat di kabupaten Bekasi yang belum mempunyai jaminan kesehatan itulah target yang mesti prioritaskan. Ada beberapa laporan bahkan temuan masyarakat yang belum merasakan Hak Sehatnya, terlebih dengan kasus Stunting," imbuh pria yang akrab dipanggil Wiro itu.

Dengan banyaknya pemilih generasi muda, hingga diprediksi bakal mendominasi Pemilu ditahun 2024. Salah satunya anak muda yang memutuskan maju pada Pileg 2024  mendatang, yaitu Wiharto Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD kabupaten Bekasi Dapil 4, melalui Partai Buruh (PB).

Wiharto menambahkan jalan politik akan menjadi langkah untuk membawa sebuah perubahan serta kesejahteraan di masyarakat.

"Tahun 2024 mendatang bagian dari momentum dalam mewujudkan sebuah harapan, karena saya bukan hanya mendengar, tapi melihat nyata aktualnya. Masih ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan untuk mendapatkan hak sehatnya. Hal itu yang mendorong saya untuk memberikan keputusan agar ikut jadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) di kabupaten Bekasi," tambahnya.

Jalan politik menjadi langkahnya untuk bisa membawa perubahan dan kesejahteraan di masyarakat, dan momentum di tahun 2024 mendatang adalah jembatan dalam mewujudkan semua harapannya.

Dengan niat, dan tujuan baiknya, pria yang akrab dipanggil Wiro ini, punya keyakinan mampu untuk mendulang suara di Pileg nanti.


Tidak tanggung-tanggung beliau akan turun langsung kemasyarakat sesuai dapilnya guna menyerap aspirasi di wilayah tersebut. (Jho/bisot)

Berita Lainnya

Baca Juga