Header Ads Widget

5 Rumah Panggung di Alimbangeng Wajo Habis Terbakar, Tujuh Armada Pemadam Dikerahkan

5 Rumah Panggung di Alibangeng Wajo Habis Terbakar, Tujuh Armada Pemadam Dikerahkan
 Ilustrasi 5 Rumah Panggung Terbakar di Wajo 

SeputarDaerah.Com - Kebakaran hebat melanda permukiman warga di Alimbangeng, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan di awal tahun baru 2023. Lima rumah panggung ludes terbakar, peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/1/2023) malam.

Masyarakat sempat dilanda kepanikan, karena kobaran api akibat peristiwa kebakaran tersebut sangat besar, dan dengan cepat merembet ke sekitarnya. Tujuh armada pemadam kebakaran dikerahkan, untuk memadamkan amukan si jago merah tersebut.

Satu petugas pemadam kebakaran, sempat tersengat listrik saat berupaya memadamkan kebakaran. Petugas dari pemadam kebakaran Kabupaten Wajo, langsung berupaya menyelamatkan rekannya yang tersengat listrik, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Ada lima rumah panggung yang terbakar. Kami menerima laporan terjadinya kebakaran pada Minggu (1/1/2023) malam, dan langsung mengerahkan armada untuk memadamkan kebakaran," ujar petugas pemadam kebakaran Kabupaten Wajo, Andi Mursalim.

Setelah berjam-jam berjibaku memadamkan kobaran api, para petugas pemadam kebakaran Kabupaten Wajo, akhirnya berhasil menjinakkan amukan si jago merah, sehingga tidak sampai menjalar ke rumah-rumah warga lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat di awal tahun 2023 ini. Namun, para korban kebakaran diperkirakan mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran, Andi Mursalim menyebut masih diselidiki polisi.

(eyt - Sindonews)

Berita Lainnya

Baca Juga