Header Ads Widget

Exco Partai Maluku Utara Bersama Kab/Kota Launcing Posko Orange

 Exco Partai Maluku Utara Bersama Kab/Kota Launcing Posko Orange

Malut - Senin, 30/1/23. Exco Partai Buruh Maluku Utara Launcing Posko Orange di Kel. Ngade, Kota Ternate Maluku utara,di hadiri para pengurus exco kurang lebih 13 orang dan perwakilan masyarakat sekitar.

H. Sedek Ibrahim Sekretaris  Maluku Utara bersama Pengurus Exco Kab. Halmahera Tengah mewakili Ketua Aslan Sarifuddin dan Kota Ternate mewakili Ketua Alwi Alhaddad, Wakil Ketua Iskadar Jafar dan Sekretaris Fadli Hakim, serta unsur Mahasiswa mewakili Kawan EL Dino dari LMID Kota Ternate turut mendeklarasi Posko Orange di Maluku Utara.

fungsi dari Posko Orange di Maluku Utara untuk menampung tuntutan mendasar rakyat - kelas pekerja dan melayani problem masyarakat Maluku Utara di berbagai sektor buruh, petani, nelayan, perempuan, masyarakat miskin Perkotaan dan Desa, hak - hak perempuan dan tuntutan rakyat lainnya.ucapnya Aslan Sarifuddin pada Senin ( 30/1/23 ).

 lanjutnya"Mulai dari masalah PKH sepihak, perampasan tanah, pemotongan upah, kekerasan terhadap perempuan dan anak, kecelakaan kerja buruh tambang di Halmahera, turunnya harga Kopra, Pala dan Cengkeh, pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak rakyat dan kelas pekerja". Tegas Aslan.

Kerja - kerja selanjutnya, kami akan bangun puluhan bahkan ratusan Posko Orange di Kecamatan-kecamatan di 10 Kab/Kota di Maluku Utara mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, kawasan industri tambang, pesisir pantai kepulauan Halmahera, area pasar dan pelabuhan, dan titik-titik konflik perampasan tanah petani kami akan membangun Posko Orange agar rakyat bisa datang melaporakan kasus – kasusnya tersebut.

Reporter : Mrl / Aslan 

Berita Lainnya

Baca Juga