Header Ads Widget

Pimpinan Exco Se-Kaltim Usulkan Said Iqbal Bacawapres dalam Rakernas Ke I Partai Buruh

 Pimpinan Exco  seKalimantan Timur Usulkan Said Iqbal Bacawapres,Dalam Rakernas Ke I Partai Buruh

Jakarta, Senin 16/1/23.Partai Buruh (PB) menggelar Rapat kerja nasional (Rakernas) di Hotel Ciputra Jakarta, 15 sampai dengan 17 Januari 2023.

Agenda tersebut dalam rangka konsolidasi kader partainya di tingkat provinsi, kabupaten dan kota  agenda menyambut pesta akbar pemilu lima tahunan sekali.

Eksekutif Committe (Exco) PB se-Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) medukung Presiden Partai Buruh Said Iqbal sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) RI pada pemilu presiden setahun mendatang.

“Sepenuhnya kami mendukung bung Said Iqbal sebagai Cawapres pemilu tahun 2024,” kata Ketua Exco PB Kaltim Benny Kowel Minggu (15/1).

Menurut Benny sapaannya, sudah saatnya partai mendukung kadernya sendiri untuk memastikan 13 platfrom partai Buruh berjalan di Indonesia, menuju negara yang sejahtera (welfare state) yang tertuang dalam Pancasila sila ke-lima.


Selain alasan figur yang kuat digerakkan buruh, Said Iqbal memiliki potensi menyatukan seluruh elemen rakyat yang tertindas akibat arah tujuan negara yang cenderung liberalistik.

“Gerakan buruh sedang bangkit saat ini akibat UU Omnibuslaw dan keluarnya Perpu Cipta Kerja. Bung Said Iqbal konsisten berada di garis perjuangan anti perbudakan gaya baru ini,” tegas pria Anggota Serikat SBSI itu.

 

Berita Lainnya

Baca Juga