Header Ads Widget

Daryus Direktur Eksekutif Jamkeswatch Indonesia: Tercuat Ucapan Almarhum Nanang Sopian Sebelum Meninggal Dunia


Daryus Direktur Eksekutif Jamkeswatch Indonesia: Tercuat Ucapan Almarhum Nanang Sopian Sebelum Meninggal Dunia
Sosok almarhum Nanang sopian dengan penampilan khasnya mengenakan topi

SeputarDaerah.com - Belum lama kabar duka yang menyelimuti keluarga Nanang sopian yang beralamat didusun Kedungsari, RT/RW:002/004, desa Cengkong, kecamatan Purwasari, kabupaten Karawang usai terhapuskan kehilangannya. Pasca dilakukan sesi menyolatkan jenazah, hingga memakamkannya ditempat pemakaman yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Almarhum Nanang memang sesama hidupnya telah menjadi Aktivis Jamkeswatch sebagai lembaga kontrol sosial yang memantau layanan kesehatan di Indonesia. Dedikasi dirinya yang sangat luar biasa peduli dalam hal sisi sosial serta kemanusiaan. Siapa yang tidak mengenal almarhum Nanang Sopian yang sudah duluan dipanggil mengahadap sang khalik dengan meninggalkan istri, dan kedua orang anak. 

Antusias para pelayat yang bertakziah, dan beberapa kerabatdari tim Jamkeswatch mulai dari Dewan Piminan Nasional(DPN Jamkeswatch, DPW Jawa Barat Jamkeswatch, DPD Jamkeswatch Karawang, hingga beberapa perwakilan dari Bacaleg yang diusung Partai Buruh(PB), dan kawan-kawan dari FSPMI Karawang pun datang untuk bertakziah, Rabu(14/03).

Dalam keterangannya Direktur Eksekutif Jamkeswatch Indonesia Daryus menuturkan bahwa almarhum semasa hidupnya aktif di Jamkeswatch.

"Dari beberapa imformasi yang saya dapatkan dari tim relawan Jamkeswatch Karawang, almarhum sempat diskusi digrup "Whatsapp" Jamkeswatch Karawang. Bahkan sempat memberikan semangat kepada kawan-kawan relawan Jamkeswatch lainnya sekitar pukul 02:32 WIB Minggu dini hari," kata Daryus 

Daryus Direktur Eksekutif Jamkeswatch Indonesia: Tercuat Ucapan Almarhum Nanang Sopian Sebelum Meninggal Dunia
Sesi Pemakaman yang diiringi warga, kerabat, dan tim Jamkeswatch

Daryus menilai dari semua isi WA grup itu tiada lain berdiskusi membahas bagaimana agar layanan kesehatan di Karawang bisa dirasakan secara menyeluruh oleh warga tanpa terkecuali.

Ucapan almarhum Nanang sopian Bin Suwanta sebelum menghembuskan nafas terakhirnya terhitung 24 Jam sebelum meninggal. 


"Assalamualaikum.

semoga kita semua selu dlm keadaan sehat.

dan semoga dgn hadirnya kawan anggota jw yg baru jw karawang bisa makin lebih luas d knal dan lebih bermanpaat bagi masyarakat,

saya pribadi mohon maap jika selama saya gabung d jw blum bisa berbuat banyak dan mohon maap juga bila ada perkatan saya yg mnyinggung prasaan kawan yg lain,


tetap semangat jgn pernah merasa bosan untuk terus menebar kebaikan.

selamat malam selamat beristirahatšŸ™"

 

"Ucapan itu seolah-seolah pertanda perpisahan almarhum untuk kita semua, khususnya tim relawan Jamkeswath. Saya sendiri merasa kehilangan karena sosoknya orang yang aktif, entah itu dilapangan, berdiskusi bahkan kritikan sekali pun tidak luput terlontarkan dari sosok almarhum Nanang Sopian. Selamat jalan bung Nanang Surga menantimu, tuntas bhaktimu hari ini. Banyak sudah doa yang mengalir atas perbuatan baiknya almarhum semoga almarhum Nanang Sopian Husnul Khatimah," ucap Daryus dengan mata berkaca-kaca.

Dari pantauan Media hingga sore hari para pelayat terus berdatangan, bahkan sempat datang sejawatnya relawan jamkeswatch dari Bekasi datang untuk bertakziah. Hingga sampai acara Tahlilan yang pertama kalinya dihadiri langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jamkeswatch kabupaten Bekasi Maha Syatrio yang datang beserta rombongannya.

"Kita dari Jamkeswatch sudah menganggap keluarga besar, jadi almarhum ini adalah bagian dari keluarga sendiri. Beserta rombongan saya sengaja datang dari Bekasi, untuk memberikan dukungan terhadap keluarga agar selalu tabah dalam mengalami kejadian ini. Ini semua sudah kehendak yang maha kuasa tidak ada yang bisa memungkiri hal ini. Setiap orang pasti akan pernah merasakan kehilangan, termasuk kita sebagai manusia yang bernyawa," urai Syatrio diselah obrolan bersama keluarga almarhum. (Jho)

Berita Lainnya

Baca Juga